Pelatihan Dosen “Publikasi Naskah Ilmiah” pada Jurnal Online

Pelatihan Dosen "Publikasi Naskah Ilmiah" pada Jurnal Online

Ketua STAI “UISU” Pematangsiantar Saleh Adri, S.Ag, M.A., secara resmi membuka Pelatihan Dosen “Publikasi Naskah Ilmiah” pada Jurnal Online STAI “UISU” Pematangsiantar, (Kamis, 12 Juli 2023). Hadir dalam acara Tersebut Wakil Ketua I : Dr.Muhammad Zein, M.Pd., Wakil Ketua II : Rudi Hartono, M.Pem.I, Wakil Ketua III : Hadi Suprapto, M.Kom.I, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, dan 24 Dosen Tetap STAI “UISU” Pematangsiantar.

Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Kegiatan Drs.H.Mukhtar Lubis, M.M., dalam laporannya    ia menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 24 Dosen Tetap dari tiga Prodi yang ada di STAI “UISU” Pematangsiantar. ia berharap dengan adanya kegiatan ini  dapat meningkatkan motivasi dan kemampuan dosen dan peneliti dalam berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan melalui publikasi ilmiah. “Kami ingin membantu dosen dan peneliti kami untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang ilmiah. Kami juga ingin meningkatkan reputasi STAI “UISU” Pematangsiantar sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan  yang memiliki kualitas penelitian dan publikasi yang tinggi, terutama meningkatkan skor Jurnal STAI UISU Pematangsiantar menjadi Sinta” tuturnya.

Sedangkan Ketua STAI “UISU” Pematangsiantar, dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya bagi Dosen yang ada di STAI “UISU” Pematangsiantar untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yang mana salah satunya adalah melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Keinginan untuk menaikkan level Jurnal STAI “UISU” Pematangsiantar diharapkan dapat tercapai sesuai dengan Renstra Yayasan UISU Medan agar di tahun 2026 segala dokumen dan laporan dibuat dalam bentuk Sistem Online.

Pemateri dalam acara pelatihan Dosen tersebut adalah Reza Noprial Lubis, M.Pd yang juga sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STAI “UISU” Pematangsiantar. dalam acara pelatihan Dosen tersebut, Menjelaskan tentang pentingnya bagi Dosen untuk memasukkan Karya Ilmiahnya kedalam e-Journal STAI UISU Pematangsiantar.e

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *