Wisuda Sarjana S-1 STAI “UISU” 2021

Wisuda Sarjana S-1 STAI "UISU" 2021

Siantar(15/12/2021) Ketua STAI “UISU” Pematangsiantar Drs.H.Mukhtar Lubis,M.M. mengatakan, Alumni STAI “UISU” Pematangsiantar harus siap berhadapan dengan perubahan-perubahan yang terjadi saat ini, apalagi dengan hadirnya Revolusi 4.0 yang menonjolkan revoulusi tekhnologi informasi atau revolusi digital.

Hal itu diungkapkannya dalam pidato di hadapan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan UISU Medan, Kopertais Wil.IX Sumatera Utara, Dosen serta Wisudawan-Wisudawati usai mewisuda 109 mahasiswa/i di Convention Hall Siantar Hotel.

“Kalian semua adalah harapan. ditanganmu ada harapan, dipikiranmu ada impian dan dihatimu ada masa depan, kalian semua adalah aset yang tak ternilai bagi orangtua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, ujarnya kepada 98 wisudawan dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan 11 orang dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam di acara Wisuda S-1 XXXI STAI “UISU” Pematangsiantar.

Untuk itu ia meminta kepada mahasiswa yang baru saja di wisuda untuk menjaga nama baik almamater. “Saya menitipkan nama baik almamater kita, dimanapun saudara berada dan dalam kegiatan apapun. Jangan sampai menodai nama baik almamater yang bisa merugikan kita dan masyarakat luas.”.

 

Kepada orangtua /wali dan keluarga wisudawan, ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih putra/i atau suami/istri.

“Kami berharap lulusan STAI “UISU” Pematangsiantar dapat terus berkarya memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tukasnya.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Medan Prof.Ismet Dahnial Nasution, drg, PhD,SP,Pros(K), FICD dalam pidato sambutannya yang dibacakan Prof.Dr.Mhd.Asaad, M.Si mengatakan bahwa Wisuda Sarjana yang digelar merupakan persembahan UISU kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dia menjelaskan, STAI “UISU” Pematangsiantar bermula sebagai Fakultas Dakwah UISU pada tahun 1960 dan berganti menjadi STAI “UISU” Pematangsiantar pada tahun 1998 yang sampai kini memiliki tiga prodi. STAI “UISU” Pematangsiantar ini juga sudah memiliki jumlah lulusan 2.583 orang, ini menunjukkan eksistensi UISU dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa”, katanya.

Sementara Sekretaris Kopertais Wil.IX Sumatera Utara Dr.Zulkarnain, MA pada kesempatan itu mendorong STAI “UISU” Pematangsiantar untuk membuka program S-2 dalam dua tahun ke depannya. “Saya minta STAI “UISU” Pematangsiantar harus membuka program S-2 dalam dua tahun ke depan. karena apa ? banyak warga Pematangsiantar dan Simalungun yang ingin melanjutkan S-2 di STAI “UISU” Pematangsiantar”, kata Zulkarnain

Dijelaskannya, Kopertais Wil.IX Sumatera Utara saat ini membina 34 perguruan tinggi Islam di Sumatera Utara. diantara puluhan perguruan tinggi itu, banyak yang kondisinya sedang sakit. tetapi STAI “UISU” Pematangsiantar ini kondisinya sehat terus. tidak pernah sakit dan masuk klinik. Makanya jangan ragu lagi yang ingin berkuliah di STAI “UISU” Pematangsiantar”, ungkapnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *